Passion : Membaca dan Menulis

Ada banyak orang yang memiliki passion dalam bidang membaca dan menulis. Sebenarnya apa yang bisa membuat kita menjadi berbeda?

Jawabannya adalah Karya. Lalu sebenarnya karya yang seperti apa yang bisa kita ciptakan? Hmmm, menurutku sebuah karya yang diciptakan dengan hati. Sebuah karya yang dibuat dengan mengalir, karya yang dibuat tanpa rasa takut akan perkiraan orang-orang. kadang ketika akan melakukan sesuatu, misalnya menulis, terkadang kita merasa takut, bagaimana jika analisis dalam essay yang kita buat belum mendalam  atau ketika kita menulis sesuatu lantas kita berpikir bagaimana jika ada yang baper atau sedih ketika membaca tulisan kita? itulah beberapa pertanyaan dari dalam diri sendiri yang terkadang menghambat dalam berkarya. Terlalu memikirkan perasaan orang lain, padahal itu hanyalah pikiran-pikiran yang kita ciptakan sendiri dan ternyata orang lain kadang tidak memikirkan itu. 

Jadi, biar berkaryanya lebih mengalir, lebih bisa dinikmati, maka sudah saatnya kita membuang belenggu-belenggu itu. Ini bukan saatnya mengkhawatirkan apa yang sebenarnya tidak perlu di khawatirkan. Ini adalah saatnya untuk kita berkarya, berkembang. Kita mempunyai waktu yang terbatas, kita tidak boleh meninggalkan dunia ini tanpa sesuatu yang bisa diingat, sesuatu yang membawa kebaikan tentunya. Kita tidak boleh meninggalkan dunia ini tanpa apa-apa, sedangkan Allah telah memberikan nikmat yang banyak, potensi-potensi, dan kelebihan-kelebihan. Berkarya merupakan salah satu cara untuk menyukuri kebaikan dari Allah.

Mari berkembang dengan karya, sebelum kita terlalu tua, tak berdaya dan menyeseli waktu muda yang kita tinggalkan tanpa apa-apa. Semangat!
Ingatlah, apapun karya kita harus memiliki tujuan untuk mencari Ridho Allah. Ketika Allah cinta, maka makhluk bumipun akan cinta.  


Jika passion kita membaca dan menulis, salah satu karya paling mainstream yang mungkin kita buat adalah membuat sebuah  buku. Sebuah buku yang jalan ceritanya bisa kita tentukan sendiri.
Ayo berkarya, apapun passion kita buatlah sesuatu yang beda!
Wujudkan rasa syukur kita lewat karya....Teruslah melangkah!

Postingan populer dari blog ini

Ekspektasi dan Realita