Postingan

Menampilkan postingan dari April, 2015

Putri Tineke

Semu

Mungkin kita pernah merasa sangat-sangat bahagia
Padahal ada beberapa sumber bahagia yang semu
Namun, walaupun sumber bahagianya semu
rasa syukur kita pada Allah tidak boleh semu

Terima kasih telah membahagiakan
Entah itu semu atau kenyataan

Kado

Suatu siang di Banjarnegara,

"Ada acara tukar kado ya? waah tia enggak bawa kado. Hiks"

"Yaudah tia ambil kado ria aja"

"loh ntar ria gimana?"

"Enggak apa-apa"

"Oh, oke. kalau gitu nanti tia kirim ke alamat ria aja ya"

"Iya, boleh"

terus tianya berfikir, "enggak boleh gitu dong, kan ria sudah bawa kadonya dari jauh. kayaknya ada penjual sesuatu deh di sekitar tempat ini".

lalu tia pergi ke tempat penjualan marchendise, diapun membeli sebuah mug. "Mbak, tolong dibungkus ya, pake koran aja"

waktunya, tukar kado dimulai....

"hayoo hayoo sini kumpulin kadonya biar diberi nomor", kata kak rona.

Semua orang sudah mengumpulkan kado, setiap orang mengambil undian.

lalu, masing-masing membuka kejutannya.
dan ternyata tia mendapatkan kado dari ria. kebetulan yang manis.

kak rona bilang "tadi kata ria kadonya sudah dikasihin buat tia, tapi ria tetap ngumpulin kadonya. alhamdulillah, walaupun kadonya u…

Opor

pagi. Opor kesukaan. Sebelum ke kampus

"Ibu, maaf makannya gak abis"

"oh iya gak apa-apa mbak"

"Makasih bu"

"emang kenapa mbak, kan biasanya selalu habis?"

"enggak apa-apa bu, lambung saya mengecil bu, hatinya lagi inflamasi. Opornya tetap enak kok bu"

ibunya, diam.

"berapa bu jadinya?"

"sepuluh ribu"

"mari bu"

Abu-Abu

Dalam ragu, tetap menunggu
Dalam ragu, tersimpan rindu
Dalam ragu yang tak pernah beranjak temu

Haruskah menyerah dalam diam karena tak kuasa?
Haruskah menyerah dalam ragu yang masih menyimpan percaya?

Bila ia berwarna karena angan belaka, maka akan pudar seketika
Tapi ini beda, membuat lama dalam menerka

apa anggap saja tak pernah ada?
lalu melangkah lebih leluasa

bukankah disana masih tersimpan asa?

Maaf

Ya Allah, Mohon maaf jika hambamu ini keinginannya banyak sekali
Dan maaf jika selama ini ada nikmat yang lupa untuk di syukuri

Namun, keinganan-keinginan itulah yang membuat semangat menjalani hidup.
semoga Engkau ridha, Ya Allah

Semoga apa yang dilakukan akan mempermudah jalan bertemu dengan-Mu.
Dekatkanlah aku dengan kebaikan-kebaikan.
Aamii

Asa yang Merasa

Harusnya bisa sabar
Harusnya lebih tegar
Karena semuanya hanya sebentar
dan mungkin tak lama akan memudar

tapi ada rasa
tapi ada asa
rasa dan asa yang kadang memaksa

selalu jauhi peluh
selalu hindari lelah
karena pejuang tak akan kalah
Apalagi selalu bersama Allah :)

Blender

Blog dan Zaman kepo-kepoan --_--

Kakek

Gambar

Cerita B