Postingan

Menampilkan postingan dari Desember, 2014

Kata

Datang dan Pergi
Dalam menjalani hari-hari
kita akan bertemu dengan beberapa orang yang datang
dan beberapa saat kemudian, pergi
ada yang tinggal untuk beberapa lama
dan ada yang datang untuk langsung pergi

ada yang tiba-tiba datang dengan seribu kata
dan pergi dengan tanpa kata
dan hanya menyisakan kenangan dan tanda tanya

apa yang ada dipikirannya?
tidak ada yang tahu
hingga waktu yang  datang dengan diam-diam membantu
untuk menghapus atau membenamkan saraf-saraf yang berisi tentang kenangan itu
terima kasih, waktu 

Berbenah

Gambar
Jangan hati aja yang dibenahin,
kamarnya juga dong
ganti suasana kamar, ganti suasana hati...
kayak apa aja deh...
lucu
lucu

Iseng, mau ganti susunan perabotan kamar..
baru meja belajar doang yang dipindah, lalu sudah males.
kalau meja belajar di pindah, it's means cermin juga di pindah

melihat cermin tanpa hiasan, terus ingin mempercantiknya sedikit
lagian kerang-kerang dari Raja Ampat yang dibawa dengan susah payah belum tersentuh

berbenah dimulai...

karya hari ini, cermin cantik

cermin dipindah tempatkan,
harus pasang paku baru
tapi gak punya palu, terus memanfaatkan kerang dari Manyaifun, Raja Ampat
Ternyata bermanfaat juga untuk gantiin palu :D




Berbenahnya enggak signifikan cuma dua sudut ini aja yang berubah...
 Kalau kata anak PWK,
"Better Space, Better Living"

Buku-Buku

Gambar
Berbenah kamar, terus memperhatikan koleksi buku-buku agenda lucu yang umurnya sudah tahunan. Banyak cerita, banyak jadwal-jadwal yang tidak jelas, curhatan, atau life goal di setiap buku-buku ini.
setiap buku memberikan kenangan tersendiri.Ternyata sudah banyak juga.
Teringat, kalau ada teman-teman perempuan yang sering nanya, "kok bukumu lucu sih nis, beli dimana?" atau "Ternyata buku kamu lucu-lucu banget yaa nis, aku jadi mau beli juga"

Emang suka banget deh sama buku-buku ini, ada yang beli sendiri dan ada juga hadiah dari orang-orang yang pernah ada di hidup ini


Special :



 Favorite :



Cute :



Hmmmm, Free but adoreable


Just so so :D
























Gift


Hampir saja

Sayang kan kalau kita harus mengeluarkan uang senilai hampir 500 ribu rupiah akibat kelalaian kita?

Minggu lalu, seorang teman meminta tolong menjualkan tiket-tiket seminar seharga 75 ribu pertiket. waktu itu dikasi lima lembar, "Mbak, tolong ditawarin ketemen-temennya ya".
"Oke, aku coba bantu".

beberapa hari setelah itu, mulai menawarkan tiket, tapi tidak ada yang minat. Ya sudah, tiketpun aku selipkan lagi di sebuah buku agenda.

karena minggu lalu adalah masa-masa yang berat karena harus memastikan bahwa tahun depan fak. farmasi harus punya ketua BEM. Maka pikiranpun agak semakin kacau, karena harus mempersiapkan ini itu.
Suatu pagi, membuka tas. "loh kok buku agendanya ga ada? "
Bongkar-bongkar tas, ga ada. Rak buku ditelusuri juga gak ada. Liat dibawah kolong tempat tidur, gak ketemu juga...."duuuuhhhh, bakalan habis deh uang tabungan. " Tiketnya hilang..

mengingat-ingat kembali dimana kemungkinan buku agenda itu tertinggal. kayaknya di sek…

Kembali

Mungkin diri ini sudah terlalu jauh melangkah
sudah terlalu lama di manja

dulu, waktu di asrama, selalu ada kajian islam secara rutin
kajian-kajian yang bisa merefeshkan kembali hati ini pada jalan yang baik

tantangannya justru ketika sudah keluar dari asrama
saat dimana kita harus mengontrol diri sendiri tentang pembagian waktu kita
menjadwalkan sendiri dan mencari sendiri tentang jadwal-jadwal kajian di beberapa mesjid
harus mandiri untuk memperbaiki ruhiyah
ternyata hidup di asrama itu nikmat banget yaa, bisa selalu berkumpul dengan ukhti-ukhti sholihah
yang saling menasehati dan menolong dalam kebaikan

kemarin,
barulah rasa malas itu sirna
akhirnya punya kesempatan untuk menuntut ilmu di sebuah mesjid
ketika sampai di mesjid itu, terharu sekali sampai meneteskan air mata
terharu melihat ukhti-ukhti sholihah itu, jilbabnya lebar-lebar banget, dan kayaknya hafalan al-qur'annya juga banyak....Ya Allah, apa yang aku bawa nanti setelah mati? ketika tiba di alam akhirat? Astaghfirul…

Fokus

"Aku harus mengisi waktu untuk kegiatan yang bermanfaat nih, pilih Thailand atau India?"

"Thailand aja, kalau India kamu harus buat visa bla-bla"

"aku memang targetnya Thailand sih, ada yang bisa diperjuangkan. Tapi temenku ngajak ke India. kalau dua-duanya gimana?"

"duuuh..."

"Gila sih emang, tapi biar seru. Nantikan perjuangannya lebih berat. Doanya lebih banyak"

"mending kamu fokus deh"

"oke baiklah, Aku fokus. T.H.A.I.L.A.N.D. karena kalau ke Thailand aku bisa memperjuangkan sesuatu. Mohon doanya"

Selamat Pagi Jogja

Jalanan Jogja di pagi hari,
kosong
kayak hati aja

Baru pertama kali keluar sebelum subuh menuju stasiun untuk mengantar seorang teman pulang ke rumahnya.  Ternyata udaranya sejuk banget, sudah cukuplah mendinginkan pikiran ditambah lagi jalanan jogja yang super kosong bisa memacu kecepatan tinggi walaupun dengan motor matic
setelah tiba di stasiun, memparkir motor jalan sebentar, teringat lagi suatu kenangan benar memang kata temanku, stasiun merupakan tempat yang romantis mungkin karena banyak scene di film-film FTV tapi ada benarnya juga sih jiwa stasiun, menghembuskan nafas romantis
Stasiun Tugu,
Teman saya mengantri tiket,  "wah murah banget cuma 6 ribu" "makanya aku minta anterin sama kamu pagi ini, kalau naik bus bisa lebih mahal" "kamu jangan pulang dulu, bahaya masih jam segini"
"Iyaa...iyaaa"

beberapa menit kemudian.....
"Eh keretaku udah datang, aku naik dulu yaa,,,soalnya keretanya langsung berangkat dia"
"Oke, aku pulang s…

Many things to know, to do

segala kenangan selalu memanggil untuk kembali
kadang kita bisa memenuhi panggilan itu
kadang tidak
tergantung takdir (Nisa) 


Menunggu tiga minggu lagi untuk pulang ke Aceh
Ayah sudah janji akan menjemput di bandara sama mama
Enggak sabar menunggu waktu itu

rasanya ingin waktu cepat terasa mengalir
namun, karena masih ada UAS dan sidang Paripurna di tambah lagi skripsi,
rasanya ingin waktu berjalan lambat saja
memang ya, yang namanya manusia terlalu banyak inginnya

semoga bisa segera menyelesaikan kewajiban-kewajiban dengan baik
agar quality time bersama keluarga lebih berkah, enggak banyak pikiran

Aduh kangen sama makanan-makanan mama
kangen candaan ayah

adek-adek masih lucu gak ya? masih pelukable gak ya?
buku-buku dirumah apa kabar ya? apa sudah rusak semua karena enggak ada yang mengurus?
pohon buah apa yang lagi berbuah nanti?
bunga di depan rumah yang aku tanam dulu masih hidup gak ya?
tinggal berapa teman-teman lagi yang belum nikah?
air di rumah nenek masih sedingin dulu?
air put…

Memaksimalkan Peran Ibu dalam Pendidikan Anak di Usia Dini

Terima kasih

Terima kasih yang sudah menyadarkan
Terima kasih yang sudah membukakan mata
Terima kasih sudah membakar semangat
Terima kasih telah mengembalikan ketempat semula

***
Jangan pergi jauh-jauh lagi, nanti kalau hilang susah diselamatin
Belantara ini berbahaya, jangan pergi sendirian lagi
nanti kalau kenapa-kenapa enggak ada yang bisa menolong

alhamdulillah nak, kamu tidak pergi terlalu jauh
stand by me, sini sini

Denting Bigben

United Kingdom

London

Sudah banyak teman-teman yang berhasil pergi ke negeri Lady Diana itu
satu persatu orang-orang yang aku kenal berhasil meraih mimpi itu, aku bangga sama kalian semua
mulai dari kakak kelas, teman sebaya, bahkan teman sekamar di asrama sudah pergi kesana
seneng banget membaca cerita mereka tentang negeri itu, seneng banget liat senyum mereka saat berfoto

terus aku kapan ya?

belum tahu pasti, lagi berjuang :)
Harus semangat, dan terus berdoa
kata Allah, Berdoalah maka akan aku kabulkan

semoga bisa ke London, Ya Allah
(Amiiiiiiinnn)

Denting Bigben seakan-akan terus memanggil untuk segera kesana (GR banget sih chay :D)

Biarkan tulisan ini menjadi saksi betapa inginnya aku terbang ke London...

MAN JADDA WA JADDA

Ada apa di ujung jalan?

Cinta???

Cinta menembus ruang dan waktu Karena cinta itu energi Cinta itu menginspirasi Dan cinta itu bisa melejitkan potensi
-Kalimat pembuka undangan pernikahan seorang teman-

 Ahsudahlah, daripada salah mendefenisikan lebih baik belajar lebih banyak :)

Kita sebut apa?

Pernah menulis atau setuju dengan kata-kata ini dibawah ini?

Terima kasih pernah datang, lalu menghilang
Terima kasih pernah ada, lalu tiada
Terima kasih pernah menghibur, lalu kabur
Terima kasih pernah meninggi harap, lalu menjatuhkan
Terima kasih pernah mendekat, lalu menjauh
Terima kasih pernah peduli, lalu acuh
Terima kasih

Jujur itu kalimat yang dalem banget.
Memang enggak bisa dipungkiri, pasti sedih banget rasanya, pastinya juga kecewa, dan sakit hati juga.
Terus kalau sudah terjadi apakah kita berhak menyalahkannya?
Tapi ternyata tidak,
Kenapa?
Karena yang salah adalah diri kita sendiri. 

kalau kata Tere liye :

Sebenarnya siapa yang membuat kita kecewa? 

Kita sendiri

Kita tidak akan pernah kecewa jika kita selalu mengendalikan harapan.
Mau secanggih apapun orang lain memupuk pesonanya, menimbun perhatiaannya,
kalau kita sempurna mengendalikan hati, no problem at all.

Sebut saja kalimat pertama yang banyak kata terima kasihnya itu adalah dampak dari php( Pemberi Harapan Palsu). Istilah i…

Children Around Me

Gambar
Bingung juga kenapa, kalau pergi kemana-mana pasti ketemunya sama anak-anak. Ikut kegiatan apapun seringnya bareng anak-anak. Heran kenapa bisa begitu....
Dulu pas masih kecil, enggak suka sama anak kecil, terutama sama adik sendiri karena suka berantakin rumah, suka loncat-loncat di tempat tidur, kalau main gak diberesin, suka berantem dan teriak-teriak terus suka berantakin rak buku dan nyobek-nyobek sampulnya. tapi seiring berjalanannya waktu, saat sudah jauh dari mereka,  sekarang jadi makin kangen sama mereka. Apalagi sama naila, kalau ditelpon suaranya imut banget, bikin gemes. kangen sama adik kembar, lala dan lili, kalau pas pulang kerumah 2 tahun yang lalu, mereka selalu bawain jajan dari sekolah, ambilin minum padahal enggak diminta, terus mau juga kalau dimintaiin pijitin bahu sama kepala. Mereka memang ngangenin.
masih ada dua adik lagi, Ainal sama tika. kalau mereka ini sudah besar, Sudah SMA. Mereka sekarang sudah pinter-pinter sering menang lomba disekolah. kalau nelep…

Daydreaming about Aceh

Gambar
I can't wait, eventhough it's only 3 weeks more...
I miss you mom, I miss Aceh...

But, before I meet you. I have to stay in KL for three days and I regret to choose it. I hope, I can find something there and bring more story to you
I really want to take selfie picture between me and you.
I feel envy to see my friend pictures with their mom
I need one.

Happy mothers day...
Thank you for All your love and your pray.
You are my the best gift from Allah to me
No one can change
like oxygen, I always need you in every single day of my life




No More

If I were medical school student...... Pertanyaan tersebut membuat luka lama seperti terbuka kembali, Desperate. Sesuatu yang tidak pernah mau untuk diangkat, namun memang sudah takdirnya untuk muncul lagi kepermukaan. Dalam keadaan yang berbeda, dalam kasus yang berbeda. ahsudahlah....
tapi, aku tidak mau menghabiskan waktu untuk itu. sekarang, waktunya untuk mengumpulkan lagi semangat hidup, mengumpulkan lagi motivasi, mengumpulkan lagi mimpi-mimpi yang sempat tercecer dan memang semua itu tidak mudah. I just want to be me.
Alhamdulillah, Allah itu selalu ada dan selalu bisa menjadi tempat curhat terbaik. Mungkin orang-orang tidak mengerti dan memang tidak akan pernah mengerti.
Alhamdulillah, Allah itu mengirimkan sahabat yang selalu mau mendengar setiap kesedihan. Selalu ada saat suka maupun duka
Alhamdulillah, Allah itu membuat otak manusia pintar,  sehingga ada orang yang membuat event sekeren TEDx. "How to Believe in Youself", "How to become more confident",…

Kisah dari negeri Strawberry #1

Disebuah negeri serba merah dan berbintik hiduplah seorang putri yang bernama putri strawberry. Putri strawberry memiliki sifat yang kurang disukai oleh rakyat dan bahkan oleh keluarga kerajaan. Namun, sang raja dan sang ratu beserta ibu peri strawberry sangat menyanyanginya. Sebenarnya putri strawberry tidak jahat, ia hanya memiliki pandangan tersendiri tentang hidup. Perbedaan pandangan itulah yang membuat semua orang jengkel dengan dia. Tapi sebenarnya, tanpa sepengetahuan semua orang, putri strawberry memiliki hati yang baik.        Tepat pada ulang tahunnya yang ke 16, putri strawberry meminta kepada raja hadiah yang sangat menyulitkan untuk diwujudkan. Permintaan Putri saat itu adalah ia ingin memiliki 10 teman baru yang setia menemaninya bermain ditaman setiap hari.        Sang raja dan ratu sangat kebingungan atas permintaan itu. Jika putri meminta kereta dengan 10 atau 100 kuda itu sangat mudah di wujudkan. jika putri meminta istana juga akan mudah. Tapi kali ini, Putri memi…