Postingan

Menampilkan postingan dari Februari, 2015

Sahabat Karib

Sahabat karib??? Bukan, Ini bukan tentang aku dengan kamu, Tapi sesuatu yang berbeda…….
Sadarkah ternyata kesabaran adalah sahabat karibnya kesyukuran. Tidak dapat dipungkiri bahwa dalam hidup ini, kita akan banyak sekali mendapatkan ujian-ujian. Kita mungkin sudah tau bahwa setiap ujian yang datang menghampiri merupakan caranya Allah akan kita menjadi pribadi yang lebih kuat. Pada awalnya mungkin kita akan merasa berat dalam menghadapi setiap ujian itu. hingga akhirnya kita akan menemukan obatnya. Obat untuk menyembuhkan setiap kesedihan yang datang bersama ujian. Dan obat itu adalah kesabaran.
Saat kita sudah terlalu lelah mempertanyakan mengapa ujian itu hadir? Pada akhirnya kita akan memutuskan untuk bersabar menghadapi setiap ujian itu. Taukah dan sadarkah kita, karena ternyata setiap datangnya kesabaran selalu beriringan dengan kesyukuran. Kesabaran ada karena kita bersyukur.
Kita bisa bersabar menghadapi ujian, karena pada saat itu kita sadar bahwa ada banyak sekali nikmat ya…

SEPOTONG BULAN UNTUK BERDUA

Malam ini Saat dikau menatap bulan Yakinlah kita melihat bulan yang sama Mensyukuri banyak hal Berterima kasih atas segalanya Terutama kesempatan untuk saling mengenal Esok pagi semoga semuanya dimudahkan
Malam ini Saat dikau menatap bulan Yakinlah kita menatap bulan yang Satu Percaya akan kekuatan janji-janji masa depan Keindahan hidup sederhana, berbagi, dan bekerja keras Mencintai sekitar dengan tulus dan apa adanya
Malam ini Saat dikau menatap bulan Yakinlah kita menatap bulan yang itu Semoga Yang Maha Memiliki Langit memberikan kesempatan Suatu saat nanti Kita menatap bulan Dari satu bingkai jendela

-Tere Liye- Dikatakan atau Tidak Dikatakan, Itu Tetap Cinta (Kumpulan Sajak) hal 37

Mengkhawatirkanmu

Siang itu,
Tiba-tiba saja langit menjadi gelap
aku sangat memperhatikan langit melalui kaca tanpa tirai waktu itu
seperti katamu, kita akan selalu memandang langit yang sama
Siang itu,
aku melihat awan hitam berjalan beriring, menjadi hitam
hingga siang terasa hampir malam

Hingga sesaat setelah itu,
Hujan turun dengan derasnya, ditemani pasukan petir dan kilatan
di saat itulah aku merasa khawatir
mengkhawatirkanmu
apakah kamu tetap baik-baik saja? disana?

Hingga akhirnya, hujanpun reda
aku bergegas menyelesaikan pekerjaanku
lalu pulang
Namun, kekhawatiran akanmu tetap ada

Hingga, malam menjelang
aku masih mengkhawatirkanmu
namun, lagi-lagi aku tidak tahu apa

Hingga, aku terlelap
lagi-lagi aku masih mengkhawatirkanmu
hati ini masih belum damai

Hingga, aku terjaga dipertengahan malam
Lantas, aku bertanya pada sahabatku, yang kebetulan ada didekatku
"Apakah tadi siang hujan?"
dia menjawab iya,,,

Astaghfirullah, kataku
Pantas saja ada perasaan sangat khawatir tadi, tapi aku tidak…

Aku Yang Selalu Ada

Benarkah kamu pernah bertanya, mengapa aku selalu ada? Jika pernah, maka jawabanya adalah Ya, aku memang selalu ada Disini Dititik yang tidak pernah berubah saat pertama kali kita bertemu
Kamu harus tahu, Walaupun aku tetap disini, bukan berarti aku tidak bergerak Aku sedang berjalan lurus kedepan, jalan yang kadang menanjak, berbatu Izinkan aku melaluinya dulu Memang, Jeda diantara kita masih sama Yang perlu kamu tahu,  aku tidak pernah sedikitpun ingin memperlebar jeda itu Malah aku ingin menjadikan jeda itu lebih sempit, atau mungkin tanpa jeda namun, apa dayaku, aku belum memiliki kekuatan untuk itu
Tenanglah, walaupun aku tidak pernah menyapamu Namun, aku akan selalu ada Walaupun jalanku kadang terasa berat Namun, aku selalu ada Untukmu,
Tenanglah, walaupun diantara kita ada jeda Namun, aku tidak pernah membiarkan kamu dilukai Tenanglah, walaupun aku tidak terlihat olehmu Namun, aku akan mengambil langkah untuk membantu, Saat kamu benar-benar membutuhkannya
Tenanglah, aku sela…

Harapan

Percaya atau tidak
Apa yang yang membuat kita tersenyum di pagi hari saat terbangun?
Apa yang membuat kita semangat?
Jawabannya adalah harapan

Harapan,
Harapan bahwa hari esok akan datang sesuatu yang baik, bila kita melakukan yang tepat hari ini, bila kita menghabiskan waktu dengan hal yang baik, maka suatu saat akan datang pula kebaikan
hadiah pertama dari kebaikan adalah kebaikan, begitu kata seorang teman

misalnya, Kenapa kita begitu semangat mengerjakan skripsi?
itu karena adanya harapan, jika kita segera menyelesaikan skripsi, maka kita akan segera wisuda,
di hari wisuda kita tersebut, maka akan ada banyak orang yang bahagia, seperti kedua orang tua dan teman-teman terbaik kita

lalu, kenapa kita begitu semangat belajar IELTS?
itu kerena adanya harapan, bahwa jika kita sungguh-sungguh belajarnya, maka akan ada harapan untuk kita mendapatkan score yang cukup atau bahkan melebih apa yang disyaratkan.

Dan, itu hanyalah sebagian harapan-harapan kecil yang membuat semangat dalam menja…

Yang Selalu Ada

Terima kasih kepada yang selalu ada
yang selalu ada untuk bercerita banyak hal
mengajarkan banyak hal

Terima kasih kepada yang selalu ada
atas kebaikan yang tidak pernah pudar
atas rasa yang tetap sama
meski telah terkikis waktu dan jeda

Terima kasih kepada yang selalu ada
semoga kita bisa selalu bertemu dalam doa
doaku dan doamu yang menjadi doa kita
dan menyatu di langit-Nya

-Jalan Sawa, 23 Februari 2015

Cumlaude

Sejak kuliah di Farmasi UGM, saya tidak pernah bercita-cita lulus dengan predikat cumlaude.
sehingga selama di bangku kuliah, saya belajar biasa-biasa saja. padahal saya memiliki kesempatan untuk belajar lebih giat. saat itu target saya, bisa mendapatkan IPK diatas 3 saja sudah cukup. disamping kuliah, saya aktif dibeberapa organisasi di kampus, ikut PKM, sering jalan-jalan. Kata kutu buku sangat jauh dari saya. Padahal dari SD sampai SMA saya adalah kutu buku.

Satu hal yang saya syukuri selama menjalani masa kuliah dengan tidak mendapatkan predikat kutu buku adalah saya bisa memiliki banyak teman-teman. Hal inilah yang saya tingkatkan dalam masa perkuliahan, membangun jejaring.

Sekarang, entah kenapa, di semester terakhir, semester 8 ini, saya ingin lulus dengan predikat cumlaude. kan aneh, duuuhh
saya menyesal kenapa tidak memperjuangkannya sejak awal.
Mendapatkan predikat cumlaude, bukan semata-mata saya ingin mendapatkan selempang itu. Bukan.
Saya baru menyadari bahwa perjuangan s…

Jangan Bersedih

Mengapa ada orang yang menghabiskan waktunya untuk terlalu lama bersedih,
meratapi sesuatu yang tidak pernah menganggapnya ada
kenapa?
Bukankah waktu kita sangat terbatas, bukankah ada banyak hal yang bisa kita lakukan, saat salah satu impian kita tidak terwujud?
Bukankah, dengan tertutupnya sebuah jalan akan membukakan pintu-pintu kesempatan lain?
apa mungkin karena kacamata yang kita gunakan berbeda? sehingga kamu hanya berfokus pada apa yang tidak kamu dapatkan, sedangkan aku, saat gagal, aku berfikir untuk terus maju, terus melangkah, mencari kesempatan baru. kesempatan yang pasti lebih baik, aku yakin. kesempatan yang lebih tepat dan kesempatan yang memang Allah takdirkan buatku.

aku, seperti kamu....
Mengalami kegagalan berkali-kali, jatuh berkali-kali, patah hati, dihina orang lain, dianggap remeh orang lain, dimarahin, tidak dipercaya, dan masih banyak hal lainnya.

aku pernah bertanya, pada diriku sendiri
mengapa aku begitu mudah untuk menjadi bahagia kembali, tersenyum kembal…

Apakah mimpi itu masih hidup?

Suatu hari, seseorang menanyakan
“Nisa, Gak pengen profesi di ITB?”
Terdiam sejenak
“Profesi di ITB? Hmmm, pengen sih tapi bayarannya mahal. Kasian orang tua. Tetap di UGM aja deh.”
“Oh iya sih, semoga yang terbaik buat Nisa. Dua-duanya baik kok”
                Sejak saat itu, terus kepikiran. Ngomong sama diri sendiri.
Nisa, kamu punya kesempatan loh. Bukannya kamu dulu sejak SMA pengen banget masuk Farmasi ITB? Bukannya waktu itu sampai udah disiapin kamar di asrama aceh Bandung?
Kamu sampai mencoba 3X loh, SNMPTN Undangan gak lulus, SNMPTN Tulis 2011 Gak lulus, SNMPTN tulis 2012 Gak lulus juga.  Sedih amat sih, sesusah itu kah masuk ITB? Coba aja dulu gak milih diskonan yang 75%, apa mungkin bisa lulus?
Yaaah gak ada yang tau, mungkin kamu emang jodohnya di Farmasi UGM sa…
UGM juga kampus bagus, lebih bagus malah dari ITB :P
Sejak semester 2. aku sudah menerima dan sangat bersyukur bisa kuliah di UGM. Dengan segala suka dan dukanya selalu dihadapi dengan bahagia. Hingga saat …