Sahabat Karib

Sahabat karib???
Bukan,
Ini bukan tentang aku dengan kamu,
Tapi sesuatu yang berbeda…….

Sadarkah ternyata kesabaran adalah sahabat karibnya kesyukuran. Tidak dapat dipungkiri bahwa dalam hidup ini, kita akan banyak sekali mendapatkan ujian-ujian. Kita mungkin sudah tau bahwa setiap ujian yang datang menghampiri merupakan caranya Allah akan kita menjadi pribadi yang lebih kuat. Pada awalnya mungkin kita akan merasa berat dalam menghadapi setiap ujian itu. hingga akhirnya kita akan menemukan obatnya. Obat untuk menyembuhkan setiap kesedihan yang datang bersama ujian. Dan obat itu adalah kesabaran.

Saat kita sudah terlalu lelah mempertanyakan mengapa ujian itu hadir? Pada akhirnya kita akan memutuskan untuk bersabar menghadapi setiap ujian itu.
Taukah dan sadarkah kita, karena ternyata setiap datangnya kesabaran selalu beriringan dengan kesyukuran. Kesabaran ada karena kita bersyukur.

Kita bisa bersabar menghadapi ujian, karena pada saat itu kita sadar bahwa ada banyak sekali nikmat yang tidak sempat terhitung selama ini, ada banyak sekali kemudahan yang Allah berikan yang mungkin lupa disyukuri sebelum datangnya ujian tersebut.
Kesabaran dan kesyukuran adalah bagaikan dua sisi sebuah koin. Tidak bisa dipisahkan. Kita bisa bersabar menghadapi cobaan karena kita bersyukur bahwa apa yang Allah berikan untuk kita lebih banyak dari apa yang diambil kembali oleh-NYA.



-          Jalan Sawa, 26 Februari 2015

Postingan populer dari blog ini

Putri Tineke

Selamat Pagi Jogja

Dari Yang di Tinggalkan