Motivasi Masuk PPSDMS

Buka-buka folder di leptop, nemuin tulisan yang membuat saya berada di tempat ini.....tempat yang sangat luar biasa. Asrama merah muda (Barbie dorm).......
waktu yang tersisa tinggal 12 bulan lagi, semoga nantinya bisa jadi "BETTER NISA"...amiiinnnnn......



Awalnya saya mendengar kata PPSDMS adalah ketika mengikuti liqo. Seseorang menyarankan saya  untuk mendaftar. Lalu saya searching di google tentang PPSDMS.  Ternyata PPSDMS bukanlah sekedar lembaga yang memberikan beasiswa, namun juga pemberi bimbingan kepada para mahasiswa agar memiliki jiwa kepemimpinan hebat dan berkarakter baik. kemudian saya mengetahui bahwa mantan Ketua dan Ketua BEM KM UGM serta Mantan Ketua BEM TEKNIK 2010-2011 adalah Alumni PPSDMS. Dari sana saya melihat bukti bahwa output dari pembinaan di PPSDMS sangat sukses. Visi dan misi PPSDMS sudah tercapai dan bukan omong kosong. Berdasarkan faktanya bahwa alumni PPSDMS merupakan orang-orang yang cerdas, aktif, prestatif dan memiliki jiwa leadership, oleh karena itu, saya berkeinginan untuk menjadi seperti mereka dengan karakter yang saya miliki. Untuk bisa seperti itu, saya harus menuju tempat yang sama yaitu PPSDMS. Di PPSDMS Saya ingin lebih mengembangkan potensi-potensi yang saya miliki, menemukan bakat terpendam dan terus belajar menjadi pribadi yang lebih baik, menyeimbangkan antara EQ, SQ dan IQ.
Mutiara akan tetap bersinar walaupun berada dikubangan lumpur itu pesan dari ibu saya. Tapi saya tidak mau seperti itu, saya ingin menjadi seperti mutiara yang bersinar di birunya samudera luas. Saya yakin pasti sinarnya lebih terpancar. Dari perumpamaan tersebut, saya menganalogikan PPSDMS sebagai samudera ilmu yang wajib untuk diselami. Dengan mengikuti program di PPSDMS saya berharap bisa menjadi mahasiswa yang bukan sekedar mahasiswa yang pulang ke kampung halaman hanya membawa gelar sarjana. Di PPSDMS saya ingin belajar menjadi pemimpin yang baik, bisa menginspirasi, bermanfaat bagi orang-orang yang berada di sekitar saya. Saya ingin menjadi seseorang yang bermanfaat bagi orang lain, agama, bangsa dan negara. Intinya motivasi saya masuk PPSDMS adalah mencari bekal sebanyak-banyaknya agar bisa menjadi manusia yang manusia.

Postingan populer dari blog ini

Putri Tineke

Selamat Pagi Jogja

Rasa yang Tak terdefenisikan