Bocah Klabanan

Hal yang paling membahagiakan didunia ini adalah saat kita bisa berbagi.
Kita bisa berbagi dengan apapun. Bisa harta, ilmu, waktu, tenaga dan apapun yang kita miliki. Sebagai mahasiswa, yang sangat mudah untuk dibagi adalah ilmu-ilmu kita. Menurut saya, Setiap ilmu yang kita miliki lebih indah bila dibagi. Lebih dari itu, apabila kita membagi ilmu kita maka ilmu tersebut akan semakin berkah. Bila kita memberikan Ilmu yang bermanfaat bagi orang lain, maka akan menjadi amal jariyah kita. Amal yang tidak akan pernah putus walaupun kita telah meninggal dunia.

sebutir cerita dalam berbagi di TPA Dusun Klabanan......

Sebenarnya  senyum mereka adalah kebahagiaan. Walaupun pada awalnya merasa males banget untuk mengajar setiap selasa sore itu. Setelah lelah praktikum dan mengikuti kuliah hingga sore rasanya ingin langsung membaringkan badan dan terlelap dalam mimpi. Namun, karena harus bertanggung jawab maka aku memaksakan diri untuk segara bertemu mereka. Yaaaa, mereka para bocah-bocah ini.
Namun, ada yang aneh. Ketika tiba di lokasi, mesjid di desa klabanan, rasa malas itupun hilang, pergi, lenyap dibakar oleh semangat-semangat mereka. Dengan meelihat tingkah-tingkah aneh mereka membuat penatpun menguap hingga hanya ada semangat yang tersisa. Senang sekali bisa memiliki mereka, menikmati senyum mereka, tertawa bersama, berantem bersama, cubit-cubitan.

Mereka memiliki keunikan masing-masing. Ada yang patuh, ada yang cerewet, ada yang ngenyel, ada yang suka marah-marah, ada yang pendiam. Mereka adalah pelangi yang warnanya bukan hanya merah, jingga, kuning, hijau, nila, ungu, lebih dari itu. Terkadang warna mereka adalah perpaduan warna-warna yang terpancar menjadi warna yang mungkin belum pernah ada sebelumnya.


Bersama para Srikandi (peserta PPSDMS R3 Putri) semoga kami bisa terus membagi ilmu pada mereka, mengajarkan mereka mengaji dengan penuh semangat, dan semoga Allah selalu meridhai semua ini.
semoga mereka bisa menjadi generasi masa depan yang mencintai islam.......




Postingan populer dari blog ini

Totally Mother, Outstanding Children

Ekspektasi dan Realita