Evaluasi Akhir Program Pembinaan Asrama PPSDMS

“Menjadi Peserta PPSDMS putri angkatan VI Yogyakarta merupakan sebuah doa yang Allah kabulkan secara nyata. Doa yang selalu di panjatkan selama Ramadhan 1433 H, 2 tahun yang lalu. Hari Ini, ramadhan 1435 H, aku berdoa kembali agar Allah mengabulkan doaku lagi untuk bisa menjadi Alumni PPSDMS yang baik”.

PPSDMS bukanlah tempat orang-orang sempurna. PPSDMS adalah tempat bagi orang-orang yang menginfakkan dirinya untuk disempurnakan. PPSDMS bukanlah tempat untuk bersantai, karena di darah kita mengalir uang umat, mengalirkan harapan para donatur, mengalirkan doa-doa setiap guru kita. semoga usaha mereka tidak sia-sia, semoga pengorbanan mereka terbayar. Semoga visi mereka, visi kita yaitu  untuk Indonesia yang lebih baik dan bermartabat bisa terwujud. Amiinn.

 Hari ini adalah Evaluasi terakhir PPSDMS, ya evaluasi yang menentukan apakah kita pantas di wisuda sebagai peserta PPSDMS dan apakah kita pantas di sebut Alumni PPSDMS.  Karena sungguh, menjaga nama baik PPSDMS lebih berat daripada menjaga nama diri sendiri.
Sakit rasanya, ketika diri ini terkadang tidak benar bekerja,memiliki pemikiran yang terlalu pragmatis, tidak ontime atau semacamnya. Kemudian, teman-teman ada yang bilang “ kok anak PPSDMS seperti itu sih?”. Mendengar perkataan mereka membuat aku lebih hati-hati, bahwa aku berjalan dibawah payung PPSDMS. Aku tidak mau ada orang yang mencela PPSDMS dan caranya adalah dengan menjaga perilakuku. Sungguh, aku bukan orang yang sempurna, namun aku berusaha meninggalkan segala perilaku buruk, dan memohon pada Allah agar senantiasa menutupi aib-aibku.

Amanah menjadi Alumni PPSDMS tidaklah mudah tapi bukan tidak mungkin untuk dilakukan. Apakah selama ini, hidup kita sudah sesuai dengan 4 jati diri PPSDMS? Aktifis pergerakan,  Aktivis islam, Mahasiswa berprestasi, Kebersamaan dan kekeluargaan. Apakah lifeplan yang kita buat adalah lifeplan egois yang hanya mencantumkan pencapaian-pencapaian pribadi dan tanpa memikirkan masyarakat? Tentu semua itu bukan tuntutan, bukan pula paksaan. Evaluasi hari ini, mengingatkan kembali bahwa di setiap umur kita, di setiap waktu yang kita miliki terdapat hak orang lain yang harus kita tunaikan. Umur kita juga ada sedekahnya.
 
 Berusaha memegang teguh idealisme yang selalu kita ucapkan bersama. Memperkuat akar-akar pohon jati diri PSDMS dalam diri ini, dan semoga buahnya bisa memberi manfaat untuk orang lain. Ketika aku salah, mohon dan tolong di ingatkan yaa dan kesalahan yang aku lakukan pastinya bukan karena PPSDMS tapi karena akunya sendiri. Jadi, bila ada yang salah denganku, jangan salahkan PPSDMS.

Postingan populer dari blog ini

Ekspektasi dan Realita