Bintang Jatuh

Sebuah bintang jatuh tepat di hadapanku
Namun ia memudar dalam gengaman
Inginku antarkan lagi ke langit
Tapi aku tak berdaya
Akhirnya aku hanya bisa merawatnya di bumi

Hingga ia pulih
Semi berganti semi
Perlahan aku mengintipnya dari sudut-sudut jendela
Ia telah mendapatkan kembali sinarnya
Sebenarnya saat itu
Aku telah menemukan cara agar ia bisa kembali ke langit

Namun aku ragu,
Karena diam-diam aku mulai takut kehilangannya
Tidak tidak
Aku tidak boleh egois

Akhirnya aku ceritakan semuanya pada bintang jatuh
Ia tampak bahagia sekali
Dan aku harus merelakannya pergi

Aku tahu
Karena di langit ia akan lebih sempurna
Karena di langit ia akan lebih benderang

Setidaknya
Aku bisa melambaikan tangan padanya dari bumi,
Tersenyum menatapnya saat rindu
Walau ia jauh

6 Juni 2014

Postingan populer dari blog ini

Putri Tineke

Selamat Pagi Jogja

Dari Yang di Tinggalkan