Selamat Pagi Jogja

Jalanan Jogja di pagi hari,
kosong
kayak hati aja

Baru pertama kali keluar sebelum subuh menuju stasiun untuk mengantar seorang teman pulang ke rumahnya. 
Ternyata udaranya sejuk banget, sudah cukuplah mendinginkan pikiran
ditambah lagi jalanan jogja yang super kosong bisa memacu kecepatan tinggi walaupun dengan motor matic

setelah tiba di stasiun, memparkir motor
jalan sebentar, teringat lagi suatu kenangan
benar memang kata temanku, stasiun merupakan tempat yang romantis
mungkin karena banyak scene di film-film FTV
tapi ada benarnya juga sih
jiwa stasiun, menghembuskan nafas romantis

Stasiun Tugu,
Teman saya mengantri tiket, 
"wah murah banget cuma 6 ribu"
"makanya aku minta anterin sama kamu pagi ini, kalau naik bus bisa lebih mahal"
"kamu jangan pulang dulu, bahaya masih jam segini"
"Iyaa...iyaaa"

beberapa menit kemudian.....
"Eh keretaku udah datang, aku naik dulu yaa,,,soalnya keretanya langsung berangkat dia"
"Oke, aku pulang sekarang udah aman kan ya?"
"Udah kok"
"oke,,,,daa daa salam buat ibu kamu yaa"

jalan lagi ke parkiran motor....
berpikir sejenak, masa' langsung pulang, mau muter-muter dulu
muter-muter jalan malioboro maksudnya

Jalan malioboro,
wah kosong juga, kayak hati lagi

beberapa detik kemudian...
oh itu ada orang...

seorang bapak, beliau senang menyapu jalanan...wah semangat sekali
seorang bapak, beliau sedang menarik gerobak sampah dan sambil memungut sampah, wah semangat sekali
seorang bapak, beliau sedang mendorong becak yang dinaiki seorang penumpang menyebrang jalan, wah semangat sekali
seorang bapak, beliau sedang bersiap menjajakan makanan untuk beliau jual pagi ini, lagi-lagi dengan semangat

Ternyata aku salah
Jalan yang aku kira kosong, ternyata penuh semangat

Ternyata aku salah,
Hati yang aku kira kosong, ternyata penuh semangat

semangat yang sama dengan besarnya semangat bapak-bapak tersebut mencari nafkah untuk keluarganya
semangat untuk berusaha membahagiakan orang lain
semangat untuk terus mengejar cita dan mewujudkan mimpi

semangat yang tidak pernah ingkar janji
seperti janji sang mentari, yang selalu akan datang diwaktu pagi

selamat pagi,

Postingan populer dari blog ini

Putri Tineke

Kakek