Hampir saja

Sayang kan kalau kita harus mengeluarkan uang senilai hampir 500 ribu rupiah akibat kelalaian kita?

Minggu lalu, seorang teman meminta tolong menjualkan tiket-tiket seminar seharga 75 ribu pertiket. waktu itu dikasi lima lembar, "Mbak, tolong ditawarin ketemen-temennya ya".
"Oke, aku coba bantu".

beberapa hari setelah itu, mulai menawarkan tiket, tapi tidak ada yang minat. Ya sudah, tiketpun aku selipkan lagi di sebuah buku agenda.

karena minggu lalu adalah masa-masa yang berat karena harus memastikan bahwa tahun depan fak. farmasi harus punya ketua BEM. Maka pikiranpun agak semakin kacau, karena harus mempersiapkan ini itu.
Suatu pagi, membuka tas. "loh kok buku agendanya ga ada? "
Bongkar-bongkar tas, ga ada. Rak buku ditelusuri juga gak ada. Liat dibawah kolong tempat tidur, gak ketemu juga...."duuuuhhhh, bakalan habis deh uang tabungan. " Tiketnya hilang..

mengingat-ingat kembali dimana kemungkinan buku agenda itu tertinggal. kayaknya di sekre BEM, ternyata enggak ada. Di warung makan Inyong juga ga ada. Tanya keteman-teman, ga ada yang tau.

oke, ikhlas deh,,,,siap-siap uang 500 ribu...bentar lagi melayang.
sedih sih, tapi mau bagaimana lagi.

semalam,,,
tiba-tiba mimpi menemukan buku agenda tersebut di bawah kolong tempat tidur.
sebenarnya aku punya dua buku agendanya, karena selalu dapet buku itu dari wardah kalau ikut seminar.
nah, dalam mimpi itu, yang ketemu yang baru. padahal yang hilang adalah yang lama.
dalam mimpi itu merasa lega.

pagi ini,,,
Mencoba menata ulang perabotan kamar, biar ganti suasana.
kata orang, itu salah satu cara ampuh buat move on.

pas udah di pindah-pindah dan diberesin..debu bertebaran dimana-mana sampai buat bersin-bersin.
mulai menyapu lantai yang penuh debu dan kertas-kertas yang tidak penting.

tiba-tiba, waktu menyapu kolong tempat tidur
oolalalaaaa
ada ijo-ijo,,,,
and, yess...itu buku agenda wardahnyaa....Alhamdulillah ketemu.
Enggak jadi ganti uang orang. Terima kasih ya Allah....

padahal kemarin-kemarin udah intip bawah kolong, tapi gak ketemu...ternyata dia emang sudah lama disitu.
Alhamdulillah...Alhamdulillah, lagi-lagi Allah memberikan jawaban lewat mimpi..

terus
Jangan-Jangan mimpi yang itu.....
ahsudahlah....Gak berani nebak-nebak :)

jadi, pelajaran pagi ini adalah :

"Ketika kamu merelakan sesuatu dengan ikhlas karena Allah, pada titik itulah ia akan kembali"

Postingan populer dari blog ini

Ekspektasi dan Realita