Sayap,,,,



Perjuangan…..
Bahwa hidup harus menerima, penerimaan yang indah. Bahwa hidup harus dimengerti, pengertian yang benar." Tere Liye
Hidup tanpa perjuangan adalah nothing. Hidup yang sebenarnya adalah saat engkau melalui hari-harimu dengan perjuangan, mengorbankan apapun dengan penuh kesabaran. Bila semuanya tidak sebaik apa yang kau inginkan saat ini, namun engkau terus berjuang menjadi yang terbaik. Walaupun batu mencurat tajam dan enggkau tapaki itu tanpa alas kaki. Walaupun sebenarnya dahulu engkau punya sayap, namun sekarang  patah. Dulu, engkau memang mengharapkan itu. Namun, enggkau mendapat ini.
Untuk engkau yang terus bersyukur dengan kehendak Allah. Berbahagialah atas pilihanmu. Sebenarnya  ya beginilah hidup, tak mungkin apapun yang engkau mau, pasti bisa kau dapatkan.
Tapi ketika kau telah berada disuatu tempat dalam menjalani takdir-NYA, jangan terpaku, gerakkan hatimu dan seluruh jiwamu. biarlah berlalu hari yang telah engkau lewati. Takdirmu disini di tempat ini. Langkah…langkahkan terus kakimu dengan penuh kesabaran. Sematkan kenyakinan, bahwa Allah tidak akan menyia-nyiakan hambanya yang berjuang ikhlas karena-NYA.
Ingat, setiap insan pasti berguna. Walaupun engkau terkadang merasa tidak berguna hanya karena satu cita-citamu yang tidak tercapai. Lantas, kau diam, seperti patung. Ayolah, sadar….hidupmu adalah hari ini, lupakan masa lalu dan persiapkan masa depan yang lebih baik.
Tidakkah engkau perhatikan, wajah-wajah ayah-bundamu, adikmu, saudaramu, sahabamu, dan orang-orang yang menyayangimu…..ingatlah mereka, mereka yang berharap padamu. Menunggumu dengan yakin, mendoakanmu dalam malam-malamnya bersama Allah. Tidakkah kau ingin membalas jasa mereka? Hanya dengan memberikan sesuatu yang mengelayutkan seuntai senyum dibibir mereka. Menyaksikanmu yang bahagia….
Tetaplah berjuang…..rajutlah sayapmu yang patah itu, kembangkanlah, dan cobalah terbang….sesulit apapun itu, teruslah berusaha….
Jika sebuah electron dalam senyawa kimia saja memiliki manfaat yang besar, bagaimana pula engkau wahai makhluk yang diciptkan Allah dengan sebaik-baiknya bentuk????
*selamat tinggal dr. Nisa…engkau adalah Nisa, Apt.
Aaahhhh,,,,apa artinya gelar? Sebaik-baiknya manusia adalah yang palin banyak manfaatnya untuk orang lain….
Selamat tinggal cita-cita yang aku hianati….maafkan aku….
Antara galau dan khawatir(Yogyakarta, 2 Juli 2013 1:18 AM)

Postingan populer dari blog ini

Totally Mother, Outstanding Children

Ekspektasi dan Realita