CHAYE



Sebuah nama yang aneh. Semua orang bertanya, “namanya kok bisa chaye?”.
Nama ini berawal sejak aku duduk di bangku kelas X SMA 10 Fajar Harapan Banda Aceh. Saat itu, yang punya nama Nisa di kelasku ada 2 orang.  Hari itu, nadia atau yang akrab di panggil nadeng, memanggil nama NISA. Kami berdua menoleh, ternyata aku yang di panggil. Lalu nisa yang satu lagi kecewa. Maka sejak saat itu, Khairunnisa Sy di panggil Chaye dan Nisa Ul Husna di panggil Chaul. Nama chaye itu chaul yang buat, sedangkan nama chaul di buat sama Nadeng. Awalnya ga suka sama namanya, soalnya aneh, tp terpaksa. Nama itu terus membahana di asrama dan di SMA. Nasib. Tapi kawan-kawan jadi enggak susah lagi untuk manggil kami. Tiga tahun aku di panggil chaye. Aku pikir, kalau udah tamat SMA nama itu akan hilang, tapi ternyata tidak. Aku kuliah di UGM, jogja, karena ada facebook , seorang kawan menyapa di wall dengan sebutan Chaye. Trus kawan di kampus malah ikut-ikutan manggil chaye. Nasib lagi. Tapi Cuma bebarapa yang manggil gitu, selamat. Setahun berlalu, Alhamdulillah aku di terima di asrama PPSDMS, parahnya di asrama itu ada 3 orang yang namanya nisa -,-“. Yaudah, aku ikhlas lagi untuk di panggil chaye di asrama itu daripada ntar di buat nama yang lebih aneh lagi. Sebulan berikutnya, aku jadi Panitia KPRM UGM, nah di situ ada temen asrama yang namanya Nisa tadi, jadi di sanapun aku di panggil chaye lagi. Akhirnya sampai saat ini, beberapa orang dari berbagai fakultas di UGM kenal aku dengan nama Chaye. Parahnya lagi, tiap denger chaye, beberapa orang dari mereka langsung nyanyi lagu chayya-chayyanya sharukh khan. Yaah beginilah nasib punya nama yang umum banget. Gimana enggak, namaku punya arti yang bagus sih, jadinya di setiap penjuru dunia ada nama itu -,-“.
NB : Boleh panggil chaye, tapi jangan ga tau nama asliku “ KHAIRUNNISA SY”
Nama adalah doa, khairunnisa artinya wanita yang baik(amiinnn), tapi kalo chaye, ga ada artinya T_T


Postingan populer dari blog ini

Ekspektasi dan Realita