PERTEMUAN PERTAMA DENGAN WAKIL DEKAN

Jadi gini, aku dah lama engak buka fb, pas pagi itu siap sarapan temen aku namanya mira, ngajakin aku ke warnet. Yaudah aku mau aja, kangen fb. Hahaha. Maklum, belum punya modem.
Pas aku buka grup farmasi ugm 2011 ada info kalau  di UGM tu lagi di buka pendaftaran besiswa peningkatan prestasi akademik (PPA) yang di lihat dari nilai SKHUN. Wah,,,,aku semangat banget gitu…Alhamdulillah cukup lah nilainya. ini saat yang aku tunggu-tunggu loh,,,,ada kakak letting yang cerita tentang ini…
Padahal kemarennya baru aja aku curhat ma temen, gimana ya biar dapat beasiswa,,,memanglah kayak kata org2 tua, pucuk di cinta ulampun tiba. Emang kalo rejeki gak kemana.
Besoknya, aku langsung ke akademik buat ambil formulirnya. Rupanya pake bayar 1000 rupiah (ckckckck) ga ada yang gratis, bro.
Malamnya langsung aku isi borang2nya…Alhamdulillah semua syarat2nya udah lengkap.
Paginya,  aku anter semua berkasnya ke akademik. Pas di tanya, udah lengkap semua? Dengan PDnya aku jawab, udah pak. Pas d buka data2 aku, ini mana tandatangannya? Ini belum, ini lagi belum, apanya yang lengkap??? Dweeng…dweeeng, malu x dah sumpah. Dah gtu d bilang lagi, kamu itu bukan anak-anak, orang kamu yang mau dapat beasiswa ya cari sendiri, kalo saya yang cari nanti 50% untuk saya. Mau kamu? Yaa aku cma senyum2 aja,,,,hahaha
Tapi bapaknya baek juga, kasi tau kalo bapak yang ni d ruang ni, kamu tunggu aja dsni katanya….alhamdulillah, 1 tandatangan dapat. Jum’at, 23 sept 2011
Terpaksa deh tunggu hari senin tuk cari tanda-tangan lagi,,,,
Pas seninnya,,,naaahhh ini dia yang paling ngeriiii xxx….
Aku berangkat dari rumah jam 8 pagi. Padahal masuk kul jam 10. Tu cma tuk  minta tanda-tangan.
Aku nunggu kawan, tp dia lama x. yaudah aku coba masuk sendiri aja…
Pas masuk koq hawanya rada2 gak enak gtu yaa???
aku memulai pembicaraan,,,
aku : “permisi pak, saya mau minta tanda-tangan.”
bpk : “saya gak mau!!!”
Aku : “????? ini pak untuk beasiswa ppa.”
Bpk : “ya, saya ga mau.”
aku : “tapi pak.”
bpk : “kalo kamu mau tandatangan saya, ambil aja ni” ( coretan tanda tangan di kertas amplop_kertas bekas)
Aku :” ????”(pasti aku salah ngomong ni)
Bpk : “kamu mau apa?”
Aku : “saya mau minta rekomendasi dari bapak pak,” (muka sedih) L
Bpk : “rekomendasi utk apa???”
Aku :” Untuk beasiswa pak.”
Bpk:” saya gak mau, saya tidak akan memberikan rekomendasi untuk orang-orang yang tidak cerdas dan tidak baik. Saya dosa to kalo memberikan pada sembarang orang. Setuju gak?”
Aku : “setuju pak.”
Bpk : “kalo kamu merasa cerdas, buktikan!”
aku : (bingung harus blang apa). Masak harus pamer2 prestasi ato apa gt…pokoknya ga ngertilah harus ngapain…dah kayak orang bodoh.
Bpk : “kalo kamu bukan orang cerdas, keluar aja..”
aku : (ampir nangis) “Kalo gtu, permisi pak, terima kasih.” Keluar dari neraka
Aku langsung keluar dari ruanganya. Aduh, mengerikannya. Aku ngulang2 lagi kejadian tadi, apa aku salah ngomong, ga sopan ato apa gtu. Akhirnya aku ajak tmen aku dua orang. Sambil menebalkan muka, aku coba lagi mnta tanda tangan sama temanku tu. Trus ada mbak2 mau minta tanda tangan juga, trus aku curhat n Tanya sama mbak itu.
“mbak, gmana sih caranya minta tanda tangan beliau? Saya tadi ga d kasi mbak”
Oh, kalo sama bapak itu memang d gituin, apalagi maba. Pertamanya adek hrus perkenalkan diri dulu, trus cerita sama bapaknya”
“oh, jadi gtu mbak, mksh ya mbak”.
Akhirnya , kamipun msk ke ruangan itu,,,,
Aku udah jalanin apa yang d bilang mbak itu. Alhamdulillah dapat rekomendasinya.
Satu pelajaran penting, kita harus jadi mahasiswa cerdas, berani, dan sopan. Orang ga akan tau kita cerdas kalau tidak kita sendiri yang bilang. Gak ada ilmu kebathinan yang bisa memperlihatkan kalau kita cerdas. Tp ingt bilangnya waktu ditanya aja. jangan ga d Tanya d bilang-bilang gtu, ntar d bilang, narsisnya ni anak.
Sekarang aku cma berdoa, Ya Allah buatlah aku bisa mendapatkan beasiswanya.
4 bulan kemudian, Alhamdulillah lulus beasiswanya…. :D
*foya-foya \(^_^)/ (bohong)
26 september 2011,
jogja, malam hari, abis galau,,,



Postingan populer dari blog ini

Ekspektasi dan Realita