Taara Zameen Par

           Every child is special (Taare Zameen Par), sebuah judul film India yang aku setuju banget dengan statmennya. Film ini aku tonton waktu masih SMA sekitaran tahun 2011, menjelang SNMPTN setelas UN. Nonton bareng temen2 asrama, seruuuu, (jadi kangen).
            Lanjut ke cerita filmnya ya, jadi ceritanya adalah ada seorang anak kecil yang bernama ishaan, dia mengalami penyakit dislexia, penyakit ini menyebabkan seseorang tidak bisa membaca tulisan secara normal seperti orang biasa. penderita penyakit ini akan bingung dalam membaca dan menulis, mereka harus melakukan secara terbalik, misalnya menggunakan cermin. orang tua ishaan, nggak tau kalau dia menderita penyakit itu. jadi mereka bersama gurunyapun mengganggap ishaan anak yang idiot. kemudian, ishaan di paksa masuk sekolah yang berasrama. ishaan merasa dibuang oleh ayah dan ibunya. Dia selalu murung , namun disinilah jalan bahagia hidup ishaan, dia memiliki seorang guru yang bernasib sama dengannya. setiap hari ishaan diajarkan membaca dan menulis dengan berbagai cara yang menyenangkan. Hingga akhirnya, ishaan bisa membaca dan menulis dengan lancar. Orang tuanya menyesal karena sering memarahi ishaan yang terlihat idiot, padahal kakaknya ishaan adalah orang yang saaaangggattt perfect. Setelah bertemu dengan guru tersebut, senyum ishaan kembali terpancar dan dia bisa menunjukan kehebatannya dalam bidang melukis.
             Film ini nggak  membosankan, menghibur dan bermakna. intinya, film ini menyadarkan aku untuk melihat sesuatu dari berbagai sisi, karena belum tentu apa yang kita pikirkan itu selamanya benar.








nah, ini yang kecil ishaan, yang ganteng yaa gurunya itu :)


Postingan populer dari blog ini

Putri Tineke

Selamat Pagi Jogja

Dari Yang di Tinggalkan