I NOT STUPID TOO

“Jika kamu membuang sesuatu yang kamu anggap tidak berguna, maka kamu tidak akan mendapatkan apapun”
Hari ini, aku baru selesai Ujian Tengah Semester…sebagai nazarnya, abis ujian aku nonton. Then, tercapai. Bermodal film pinjaman dari temen sekosan. Film yang aku tonton tadi judulnya “I NOT STUPID TOO”.film ini berasal dari Singapore. Filmnya bagus, bikin aku nangis-nangis,,,,tp aku emang cengeng…hehehe

Dengan nonton film itu, aku dapat beberapa pelajaran penting dalam hidup, antara lain :
-          Sebagai anak, kita harus mengerti kondisi orang tua. Terkadang tidak boleh memaksakan kehendak. Kalau orang tua kita jarang peduli sama kita, itu wajar karena mereka mungkin terlalu capek cari nafkah. Bayangin aja sehari kita ngabisin berapa rupiah hasil keringat ortu kita?
Trus, kalau orang tua kita merepet terus-terusan, gak apa-apa, mungkin ortu udah penuh pikirannya karena pekerjaan, biar aja kita jd tempat pelampiasan, hitung-hitung pengorban atas kebaikan ortu yang di kasih selama ini, modalnya Cuma telinga kan? Hehehe
Misalnya bakat kita gak di akui orang tua, jalani aja, gak usah haus pujian ortu, buat dunia yang muji karya kita.
Orang tua, mungkin gak selalu bisa memberikan yang sesuai keinginan kita, namun terimalah dengan lapang dada, karena disitulah rezeki kita. Say “Alhamdulillah”J
Jangan sampai, saat orang tua kita udah ga ada, kita baru sadar atas pengorbanan-pengorbanan untuk kita, tapi itu masih berguna kok, kita masih bisa meminta maaf pada mereka dengan mendoakannya karena doa anak sholeh adalah amal jariyah yang bisa membantu orang tua kita di alam sana.
“ F A M I L Y “----à Father and Mother I Love You

Jangan gengsi bilang I LOVE YOU ke ortumu :D
-          Sebagai orang tua, khususnya ibu, jangan terlalu focus di karir. Berkarir boleh tapi jangan sampai tidak memedulikan anak.
Kenali bakat anak dan dukung bakatnya dengan memberikan motivasi dan mengarahkan ke jalan yang benar.
Berilah pujian pada anak, karena itu penting untuk meningkatkan kepercayaan dirinya, apalagi ibu yang bilang,,,
Ntar kalo aku udah punya anak, mendidik anak akan jadi prioritas hidup aku…
mungkin itu aja yang bisa aku ambil pelajarannya,  sebenarnya masih banyak, tapi aku agak lupa. Makanya nonton sendiri yaa….
Oia, jangan malas memuji orang. Karena setiap orang butuh pujian and senang di puji…
Setiap manusia memiliki sisi terang dan sisi gelap. Lihatlah sisi terangnya maka kamu akan mendapatkan sejuta kebaikan.
Kapan terakhir kali kamu memuji orang?

Postingan populer dari blog ini

Putri Tineke

Selamat Pagi Jogja

Dari Yang di Tinggalkan