Cerita Nisa


Teringat cerita mama waktu daftarin aku masuk TK dulu…..
Ceritanya waktu di tahun 1999, aku sama ayah dan mamaku pergi kesebuah TK. Namanya TK Al-Azhar. Nah, waktu pendaftaran ternyata guru yang mengurusi administrasinya adalah orang yang satu desa sama ayahku. Ibu itu bertanya, “siapa namanya?”, mamaku jawab “ Khairunnisa”. “Wah, namanya sama kayak saya, ternyata masih ingat sama saya “, kata ibu itu lagi sambil senyum-senyum ke ayahku.  Dalam hati mamaku, “GR kali ibu ini”. Setelah semuanya selesai, terus kami pulang.
Ada apa di balik perbincangan itu?
Ternyata, kata mamaku, ibu itu adalah mantan pacar ayahku atau mungkin juga orang yang pernah suka sama ayahku dulu.
Kenapa mamaku bilang ibu itu GR? Karena yang kasi nama Khairunnisa itu neneku, bukan ayahku.
*kadang aku berfikir, nama Khairunnisa itu, bikin ambigu, bikin GR beberapa orang, dan bisa juga bikin pihak sekolah salah ngasi beasiswa…..
Saking banyaknya yang punya nama Khairunnisa di dunia ini -_-

Tapi, aku tetap bersyukur punya nama Khairunnisa. Itu yang jadi motivasi untuk be different Khairunnisa

Postingan populer dari blog ini

Putri Tineke

Selamat Pagi Jogja

Dari Yang di Tinggalkan